Sabtu, 09 Oktober 2010

hang in there! you know they say every cloud has a silver lining

pernah ngerasa cobaan dateng terus menerus bahkan ampe ngerasa gak ada jeda antara satu masalah atau cobaan yang satu dengan yang berikutnya?!

I've been there, for a twice, yang pertama banget medio 2009 lalu, agak lupa juga urutannya tapi waktu itu masalah sama cobaan datang deketan banget, dimulai dari meninggalnya temen deket yang dari TK satu sekolah terus sampe SMP, putus bareng pacar waktu itu (yep paling lama pacaran padahal bareng dia), meninggalnya mamah temen deket yang udah kerasa kayak mamah sendiri, Ibu masuk rumah sakit, rumah kemalingan, Ayah meninggal dan di 40 hari'an Ayah Nenek dari Ayah juga meninggal waktu itu kerasanya unfair banget ini kehidupan, fucked up tanpa jeda gitu yang sebenernya sempet kepikir buat hal yg nggak2 (dan untungnya nggak kejadian) yang kedua sekitar bulan juli-sekarang (mudah2an cepet beres deh ni) yg efeknya bikin agak trauma sama beberapa hal juga tapi untungnya selain Tuhan ada temen-temen dan keluarga yang bisa nemenin terus ngasih support waktu kebanyakan orang yang gak tau apa-apa jadi "bermain tuhan" maen judge ini itu dan ngadilin persepsi gitu aj, shame on them..

2 kali ngalamin hal yang fucked up banget gitu untungnya dikelilingin orang-orang yang super baik, ngebantu ngelewatin dan ngeyakinin kalo bisa ngelewatin dan semuanya bakal baik-baik aja.. "every cloud has a silver lining" gak ada gunanya juga hopeless terus kepikiran dunia, Tuhan gak adil.. ibarat maen game dapet masalah atau cobaan itu kayak lo lagi mau naek level terus mesti lawan bos'nya gitu, nah adalah lo sendiri yang sebisa mungkin harus bikin kuat lo sendiri buat sukses ngalahin bos dan naek level, toh kayak maen game, selalu ada item2, character bantuan yang bantuin lo naek exp point, power, nambah health, etc..

buat beberapa orang yang baca tulisan ini bisa jadi ada yg nganggep "yaah nulis doang mah gampang", well coba inget2 hal-hal buruk yang pernah menimpa lo, dan lihat lo sekarang bisa ngelewatinnya kan?!

"hang in there! you know they say every cloud has a silver lining"

dan percaya deh Tuhan selalu ngasih yang terbaik buat umatnya, dan Dia gak akan pernah ngasih cobaan diluar yang umatnya mampu, jadi kalo percaya Tuhan jangan "ngerendahin" diri lo sndiri ngeblame diri sendiri, nasib, malah Tuhan buat cobaan atau masalah yang kerasa gak bisa dilewatin..

cheers!
Ae!

2 komentar:

  1. quoteable deh tulisannya..

    BalasHapus
  2. well, tiap cobaan pasti ada hikmahnya cung..
    klo lagi ada cobaan bertubi2 gitu berarti Tuhan sayang sama lo (gw gak ngerti gimana maksudnya tapi ini qoute nya si bang kas alis zakaria)
    dengan dikasi berbagai cobaan juga kan bikin lo tambah dewasa dan banyak doa+ibadah jadi deket sama Tuhan kan..

    pokoke tetap sehat tetap semangat supaya tetap bisa jalan2 bersama wisata kuliner *lhoganyambung? :p

    piss lop n gaul dari alien gaul.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.