Rabu, 09 Februari 2011

Ini kenapa keluarga gak bakal pernah jadi prioritas kedua, ketiga dan seterusnya..

waktu nulis postingan ini, lg di bus perjalanan dari rumah Ibu mau ke kostan gitu di Jatinangor, sebenernya masih yg berat juga ninggalin rumah, Ibu masih sakit  dan di rumah cman ada Ibu sama adek paling kecil yg cewek.. tapi Ibu tau juga kalo anaknya malah mesti balik dari tadi pagi, dan setengah maksa malah jadinya yang nyuruh balik ke kostan..

Kalau bukan karena dsuruh Ibu yg keliatan udah baekan & kamis pagi mesti ngampus juga ni gak mungkin ada yang di bus gini..

balik ke ampir 3 tahun lalu, waktu itu Ayah sakit, masuk rumah sakit entah buat yg keberapa kalinya, penyakit gula maksa rutinitas 3-5 bulanan dia ditambah "dirawat di Rumah Sakit", pernah di pertengahan 2008  almarhum masuk RS dan wktu ditengokin kondisinya udah yang keliatan parah banget, sampe waktu it baru dateng gak lama minta keluar kamar dulu, dan waktu itu nangis aja gak tega + kaget juga, sosok berumur 40an yang biasa banget keliat gagah, becanda2an, usil gak jelas eh dirawat dipakein selang infus+oksigen gitu, tapi waktu it Ayah gak sampe seminggu udah membaik dan boleh balik ke rumahnya..

Abis yang pertengahan 2008 it Ayah juga berkali2 masuk ke Rumah Sakit tp gak yg pernah lama juga, dan tiap dtengokin meski dirawat kondisi Ayah keliat yang biasa aja..

sampai di akhir bulan maret 2009 dapet telp  Ayah msuk ke RS, wktu itu karna kebetulan dari nangor mau ke Bandung akhirnya yg nengokin gitu, sampe dsana kondisi Ayah minus msh pake infus+oksigen gitu keliat baik at least kalau dibanding pertengahan 2008 itu jauh deh, dan nyampe sana sempet kesel juga, itu hari kedua Ayah dirawat gitu tapi istrinya yang notabenenya tinggal serumah malah blum dateng gitu ke RS (yep, waktu SMP Ibu sama Ayah bercerai gt trus SMA Ayah nikah lg) masuk ke RS jg diurusin+ditemenin supirnya gt dan sama kayak Ibu, Ayah jg tipikal yg gak mau ngerepotin anaknya jd bru bilang dirawat waktu udah di RS gitu, well namanya juga diurusin supir rupanya stock pakaian dia kurang gitu jadi sempet yang minta dbeliin gitu di mini market deket RS, sorenya karna ada acara kampus dan Ayah juga tau itu jdny pamit dan sayangnya itu malah jadi waktu terakhir ketemu dan ngobrol gitu sama dia..

gara2 urusan ini itu di kampus dan ngeliat kondisi Ayah yg udah biasa masuk RS trus gak lama pulang lagi jadi yg ngerasa bskny juga udah pasti blik lagi..
yaah ini part knapa saya gak mau prioritas buat keluarga berubah ke nomer dua, tiga atau seterusnya..

Malem ketiga abis nengokin Ayah gitu gak bisa tidur dan gak tau kenapa pengen yang nelp Ibu atau Ayah, tp ngeliat jam yang udah lewat tengah malem gitu nunda buat nelp, sampe akhirnya dket shubuh baru ketidur dan jam setengah 7 paginya dapet telp dari Ibu yang alih2 kedenger nada Ibu biasanya yg hangat, beliau malah yg nangis dan ngabarin berita duka gitu, Ayah udah gak ada..

5 komentar:

  1. Aeee,aku sedih bacanya :(
    Sering-sering baca doa buat Ayah disana..

    *jangan kebanyakan pake kata 'gitu' ;)

    BalasHapus
  2. :(
    jadi merasa tertampar gini ae, hehe

    BalasHapus
  3. @tia hehe iya nih kebiasaan deh verbal gitu jadi kebwa di tulisan

    @yossy :D

    BalasHapus
  4. Tuh kan... dibilangin ge naon (^_^)
    Jangan banyak pake kata 'gitu'.

    BalasHapus
  5. @yudha iyaa om hehe tks yaa koreksi +masukannya..

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.